• Jelajahi

    Copyright © Swarasultra.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 1

    Iklan 2

    Korupsi

    Iklan 3

    Serap Aspirasi Milenial dan Gen Z, ASR Gelar Silaturahmi di Kolaka Utara

    Redaksi Swarasultra.com
    Minggu, 15 September 2024, 20.15 WITA Last Updated 2024-09-15T12:15:23Z

    Balon Gubernur Sultra, Andi Sumangerruka mengadakan dialog dengan para milenial dan generasi Z di salah satu Kafe di Kolaka Utara. (Foto : Istimewa)
    Swarasultra.com, Lasusua - Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka (ASR), melanjutkan rangkaian kunjungan silaturahminya dengan menggelar dialog bersama kaum muda di Kabupaten Kolaka Utara pada Sabtu (14/9/2024) malam. Acara bertajuk "Dialog ASR dengan Kaum Muda (Milenial-GenZ)" ini berlangsung meriah di bertempat di Café Macawa Lasusua dan dihadiri lebih dari 300 peserta dari kalangan milenial dan Generasi Z.

    Melanjutkan kesuksesan dialog serupa di Kota Kendari, Andi Sumangerukka menyampaikan visinya untuk pemberdayaan generasi muda di Sulawesi Tenggara. "Anak-anak muda saat ini mesti memperhatikan soal industri kreatif. Industri ini adalah yang paling cocok untuk rekan-rekan sekalian," ujar ASR.

    Andi Sumangerukka mencontohkan inisiatifnya mengadakan konser Dewa 19 di Kendari, dan rencana serupa di Kolaka sebagai upaya membuktikan besarnya potensi pasar industri kreatif di Sulawesi Tenggara. "Ini memperlihatkan bahwa industri kreatif punya pasar dan peminat yang besar di Sulawesi Tenggara, dan orang-orang bisa mendapatkan pekerjaan serta berkarya di industri ini," jelasnya.

    Dalam sesi tanya jawab, Andi Sumangerukka memaparkan program-program unggulannya. Menanggapi pertanyaan tentang program khusus pelajar, ia menjelaskan salah satu dari 8 program utamanya yaitu "PENGGARIS" atau perlengkapan seragam dan sekolah gratis. "Memang sekarang pendidikan wajib selama 12 tahun sudah digratiskan, tetapi banyak keluarga siswa yang terkendala pada seragam dan perlengkapan sekolah," tuturnya.

    Komitmen di sektor kesehatan juga menjadi sorotan dalam dialog tersebut. Andi Sumangerukka menegaskan bahwa kesehatan merupakan sektor yang secara serius diperhatikannya. Ia mencontohkan program Ambulance ASR gratis yang telah berjalan dan tersebar di 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

    Sebagai bentuk dukungan konkret terhadap pendidikan, ASR mengumumkan pembukaan penerimaan beasiswa khusus untuk 100 mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Kolaka Utara. "Ini adalah bentuk komitmen kami untuk memajukan pendidikan dan memberdayakan generasi muda Sulawesi Tenggara," ungkapnya.

    Para peserta menyambut positif kehadiran Andi Sumangerukka dan kesediaannya berdialog langsung dengan kaum muda. "Kami berterima kasih kepada Pak ASR karena mau dan berani bertemu serta berdiskusi dengan kami, sehingga bisa mendengar langsung aspirasi anak muda di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kolaka Utara," ujar salah seorang peserta.

    Kunjungan dan dialog ini merupakan bagian dari rangkaian silaturahmi dengan masyakat Sulawesi Tenggara. Dengan mengusung visi pemberdayaan generasi muda dan pengembangan sektor-sektor strategis, Andi Sumangerukka terus berupaya menggali aspirasi masyarakat di berbagai wilayah Sulawesi Tenggara. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini