• Jelajahi

    Copyright © Swarasultra.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 1

    Iklan 2

    Korupsi

    Iklan 3

    Pj Gubernur Sultra Raih Rekor MURI Peduli Syair

    Redaksi Swarasultra.com
    Senin, 02 September 2024, 17.52 WITA Last Updated 2024-09-02T09:52:34Z

    Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto saat menerima plakat rekor muri peduli syair pada penulis buku antologi syair untuk negeri internasional. (Foto : Istimewa)
    Swarasultra.com, Kendari - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto meraih rekor MURI untuk kategori peduli syair pada penulis buku antologi syair untuk negeri internasional pada tahun 2023 lalu.

    Kegiatan yang diikuti 11 negara ini digagas oleh Perkumpulan Rumah Seni Asnur (Perruas) berlangsung di Taman Ismail Marzuki Jakarta.

    Salah satu Guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Wawotobi Kabupaten Konawe, Irnawati mengatakan, ada 13 guru dan siswa yang mengikuti Festival Syair Internasional untuk mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara.

    Hal ini berkat apresiasi positif dari Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto.

    "Kami mendapatkan rekor MURI. Alhamdulillah ini dari Bapak sebagai Pj Gubernur, kami sangat bersyukur. Terimakasih banyak Pak Pj Gubernur," katanya saat menyerahkan plakat usai bertemu Pj Gubernur Sultra di Gedung DPRD Sultra.

    Dikatakan, penulis syair internasional sendiri tergabung dari beberapa guru.

    "Jadi tahun lalu saya bertemu langsung Pj Gubernur Sultra," terangnya.

    Di tempat yang sama, Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto menyampaikan terima kasih atas pencapaian tersebut.

    "Tahun lalu ketemu saya, jadi tidak ujuk-ujuk, ketika kegiatan yang mereka ikuti positif dan dapat mengharumkan nama daerah kita tentu dukung," ungkapnya.

    Untuk diketahui, Festival Syair Internasional ini merupakan ajang menulis hingga bertaraf internasional yang baru pertama kali diadakan pada tahun 2023. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini