• Jelajahi

    Copyright © Swarasultra.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 1

    Iklan 2

    Korupsi

    Iklan 3

    Perdana Pimpin Apel Gabungan, Pj Bupati Kolaka Utara Tegaskan Netralitas ASN

    Redaksi Swarasultra.com
    Kamis, 19 September 2024, 14.23 WITA Last Updated 2024-09-19T06:24:31Z

    Pj Bupati Kolaka Utara, Yusmin, pimpin perdana apel gabungan di halaman kantor pemda Kolaka Utara. (Foto : Istimewa)
    Swarasultra.com, Lasusua - Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Yusmin, S.Pd., MH. menegaskan visi dan komitmennya terhadap pembangunan daerah serta menekankan pentingnya netralitas bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

    Dalam apel gabungan perdana, Kamis (19/9/2024) di halaman kantor bupati Kolaka Utara, Yusmin memperkenalkan dirinya yang memulai karier sebagai ASN sejak 2009, dengan pengalaman menjadi guru di sekolah swasta. Dia menegaskan bahwa niat bekerja dengan tulus adalah kunci keberhasilannya.

    “Saya datang di Kolaka Utara tidak diendorse oleh siapapun. Tidak berpihak kepada calon tertentu, semua yang terpilih adalah yang terbaik,” tegas Yusmin.

    Ia mengingatkan agar semua kepala OPD menjaga netralitas. “Siapapun yang tidak netral, tidak akan bertemu dengan saya setelah ini. Ini adalah pesan dari Gubernur, dan akan saya laksanakan dengan sepenuh hati," katanya.

    Yusmin menekankan bahwa tugasnya bukan untuk mencari keuntungan pribadi di Kolaka Utara, melainkan untuk menambah keluarga dan memperbaiki kondisi daerah.

    “Saya tidak datang ke sini untuk mencari apa-apa, melainkan untuk membantu. Saya juga tidak akan melakukan perombakan jabatan. Mari kita lanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Pj sebelumnya dan bekerja sama untuk membantu masyarakat.” ujarnya lagi.

    Yusmin bilang fokus utamanya adalah pada kesehatan, pendidikan, dan pertanian. Ia menegaskan akan bergerak cepat dalam program-program tersebut. Salah satu program andalannya adalah penanaman serentak tanaman hortikultura di lahan-lahan tidur di Kolaka Utara.

    “Program awal makanan gratis akan dimulai dari sini, dan dalam tiga bulan hasilnya akan kita panen,” ujarnya optimis.

    Selain itu, Yusmin juga berencana membangun sekolah luar biasa (SLB) sebagai sekolah percontohan untuk anak-anak dengan disabilitas di Kolaka Utara. Ia menegaskan bahwa niatnya murni untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk mencari uang pribadi.

    Ia juga menekankan percepatan di sektor perikanan serta penyelesaian infrastruktur dasar seperti penerangan di gerbang utama Kolaka Utara. “Saya datang dengan niat baik untuk masyarakat, dan perubahan akan terlihat dalam waktu singkat,” tambahnya.

    Di akhir pidatonya, Yusmin mengajak seluruh ASN, termasuk P3K, untuk bekerja bersama-sama dengan penuh semangat dan komitmen demi kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara.

    “Saya berdiri di sini untuk memperlakukan semua ASN dan P3K dengan setara, mari kita bekerja dengan sungguh-sungguh,” tutup Yusmin. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini