• Jelajahi

    Copyright © Swarasultra.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 1

    Iklan 2

    Korupsi

    Iklan 3

    Lepas Kontingen PON XXI, Pj Gubernur Harap Sultra Mampu Berprestasi Optimal

    Redaksi Swarasultra.com
    Senin, 02 September 2024, 16.10 WITA Last Updated 2024-09-02T08:10:05Z

    Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto melepas kontingen PON ke XXI di Aceh-Sumut 2024. (Foto : Istimewa)
    Swarasultra.com, Kendari - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, melepas kontingen untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara, Senin (2/09/2024).

    Pelepasan kontingen bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sultra, Ketua KONI Sultra, Danrem 143/HO dan Forkopimda Tingkat 1 Sultra, dan Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Sultra.

    Mengawali kegiatan, Ketua KONI Sultra, Alvian Taufan Putra, yang menjelaskan persiapan kontingen dalam menghadapi PON XXI.

    Selanjutnya, Pj Gubernur menyerahkan Pataka Provinsi Sultra kepada Ketua KONI dan Ketua Kontingen, sebagai simbol kepercayaan dan tanggung jawab dalam membawa nama baik Sultra.

    Kemudian Pj Gubernur Sultra mengecek kesiapan masing-masing cabang olahraga untuk memastikan bahwa setiap atlet, pelatih, dan ofisial siap berlaga dan siap bertanding.

    Pj Gubernur Sultra menyampaikan bahwa kontingen Provinsi Sultra berjumlah 195 orang, terdiri dari 148 atlet, 43 pelatih, serta 4 orang mekanik dan ofisial. Atlet-atlet ini akan bertanding dalam 29 cabang olahraga di antaranya dayung, softball, tinju, kempo, dan hapkido, yang menjadi unggulan provinsi Sultra.

    "Harapannya, prestasi kontingen PON Sultra tahun ini harus lebih baik dari PON Papua tahun 2021 lalu," tegasnya.

    Pj. Gubernur Sultra juga mengingatkan agar kontingen selalu menjaga sportivitas serta tampil maksimal dalam setiap pertandingan. “Junjung tinggi sportivitas saat bertanding dan harumkan nama Sultra di kancah nasional,” ungkap Andap.

    Untuk mendukung pelaksanaan PON Aceh-Sumut tahun 2024 ini, Pemerintah Provinsi Sultra telah mengalokasikan dana hibah sebesar Rp11 miliar, di mana Rp7,4 miliar khusus untuk kegiatan PON.

    Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto melepas kontingen PON ke XXI di Aceh-Sumut 2024. (Foto : Istimewa)
    Pj Gubernur berharap agar dukungan ini dapat dikelola dengan baik untuk memberikan dampak maksimal bagi kontingen PON Sultra.

    Sebelum mengakhiri sambutannya, Andap menyampaikan ucapan selamat serta doa dan harapannya bagi kontingen Sultra.

    "Selamat bertanding, teriring harapan dan doa semoga kontingen, khususnya para atlet yang akan bertanding, dapat meraih prestasi terbaik, memperoleh medali, dan pulang kembali ke Sultra dengan sehat dan aman," tutup Andap. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini