• Jelajahi

    Copyright © Swarasultra.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 1

    Iklan 2

    Korupsi

    Iklan 3

    Ikuti Tes Psikologi, ASR Ngaku Tidak Ada Kesulitan Karena Sudah Terbiasa

    Redaksi Swarasultra.com
    Minggu, 01 September 2024, 16.49 WITA Last Updated 2024-09-01T08:49:22Z

    Bakal calon Gubernur Sultra Andi Sumangerukka diwawancarai awak media usai menjalani tes psikologi di RS Bahteramas. (Foto : Istimewa)
    Swarasultra.com, Kendari - Bakal Calon Gubernur Sultra, Andi Sumangerukka telah menjalani tes psikologi di Rumah Sakit Bahteramas Kendari, Minggu (1/9/2024).

    Andi Sumangerukka yang akrab disapa ASR mengatakan bahwa seluruh rangkaian tes psikologi sudah dilakukan dengan baik sebagai syarat dari KPU. Sebelumnya kemarin, ASR bersama pasangannya Hugua sudah menjalani beberapa rangkaian tes Kesehatan.

    “Kita sudah melakukan tahapan sesuai perintah KPU, tes Kesehatan sudah saya lakukan pada kamis lalu. Lalu hari ini psikologi sebagai rangkaian tes Kesehatan, semua sudah saya lakukan dan sama sekali tidak ada hambatan,” kata ASR kepada awak media di RS Bahteramas Sultra.

    Sebagai seorang jenderal dari TNI, ASR mengaku bahwa tes psikologi sudah sering dilakukannya. “Saya dulu kan waktu di TNI itu setiap pendidikan pasti ada tes psikologinya jadi insyaAllah semuanya bisa,” ujarnya.

    ASR menjelaskan bahwa tes psikologi yang telah dilakukannya terdiri dari empat tahapan, dan untuk tes tertulis sendiri terdapat kurang lebih 225 soal yang harus diselesaikan. “Yang paling penting dari tes psikologi itu kita sebagai pemimpin dilihat bagaimana konsistensi kita dalam menjawab pertanyaan,” katanya.

    Ia menambahkan bahwa setelah tahapan awal telah dilewati, dan siap mengikuti seluruh rangkaian sesuai dengan tahapan dan jadwal yang telah dikeluarkan KPU. Ia bersama Hugua juga akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Sultra. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini