• Jelajahi

    Copyright © Swarasultra.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 1

    Iklan 2

    Korupsi

    Iklan 3

    PLN Akan Bangun Jaringan Transmisi Punagaya - Bantaeng, Pemkab Jeneponto Siap Mendukung

    Redaksi Swarasultra.com
    Rabu, 12 April 2023, 13.07 WITA Last Updated 2023-04-12T05:07:38Z

    Manager PLN UPP Sulsel, Rahmat Nichol Fauzen diterima Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar di ruang kerjanya. ( Foto dokumentasi PLN)
    Swarasultra.com, Jeneponto – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi melalui PLN Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Selatan (UPP Sulsel), berencana untuk melakukan pembangunan jaringan transmisi SUTT 150 kV Punagaya - Bantaeng guna mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan di Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

    Hal itu disampaikan Manager PLN UPP Sulsel, Rahmat Nichol Fauzen dalam kunjungannya di Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Jeneponto yang diterima langsung Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar pada Senin (10/4/2023).

    Nichol menjelaskan pada dasarnya PLN telah menyampaikan rencana pembangunan proyek jaringan transmisi yang akan dibangun mulai dari Desa Punagaya di Kabupaten Jeneponto sampai dengan Kabupaten Bantaeng.

    “Maksud kunjungan kami terkait pembangunan SUTT 150 kV Punagaya – Bantaeng, selain untuk menyampaikan rencana pembangunan jaringan tersebut juga untuk meminta support kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Jeneponto,” tuturnya.

    “Harapannya pembangunan proyek ini bisa sukses dan berjalan lancar sesuai dengan rencana yang ditentukan, tidak hanya itu setiap progres pekerjaan di lapangan akan kami laporkan secara intens kepada Pemerintah Kabupaten Jenepono baik ada atau tidaknya permasalahan yang ditemukan di lapangan,” lanjut Nichol.

    Menanggapi hal tersebut, bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto siap mendukung apa saja yang dibutuhkan PLN.

    “Demi suksesnya proyek pembangunan transmisi ini, kami selaku Pemda Kabupaten Jeneponto siap mendukung PLN. Sebagai tahapan awal akan diagendakan sosialisasi pembangunan dengan mengundang Forkopimda, semua Camat dan Kepala Desa yang dilalui jalur transmisi Punagaya-Bantaeng agar menjadi perhatian khusus untuk mengawal jalannya proyek ini,” tukasnya. (Adm)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini